Pages

Selasa, 05 Maret 2013

Teknik Dasar Fotografi


Mendapatkan Gambar bagus bagi seorang Fotograferadalah hal yang wajib, makanya jika anda sedangbelajar Fotografi maka pelajarilah Teknik Dasar Fotografi terlebih dahulu. Dalam postingan yang berjudul Teknik Dasar Fotografi Untuk Pemula ini akan membahas mengenai BeberapaTeknik yang harus diperhatikan oleh Fotografer Pemula(termasuk Owner termasuk saya :D).

Teknik Dasar Fotografi dibawah ini adalah Beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin mendapatkanhasil Gambar yang lumayan. Biasanya para pemula jarang memperhatikan hal semacam ini dan Asal jepret ketika mengambil Gambar. Padahal dengan membiasakan diri memakai Teknik Dasar Fotografi di bawah ini anda akan menjadi Fotografer Pro beberapa bulan kemudian. Langsung saja ini dia Teknik Dasar Fotografi Untuk Pemula.

1. Composition/Angle (sudut pandang)
Untuk menghasilkan foto yang menarik diperlukan keberanian untuk meletakan objek foto tidak selalu ditengah frame kamera. Biasanya para pemula sering terpaku dengan teori-teori yang pernah diketahui. Padahal dengan meletakan objek d ipojok frame juga akan menarik asal dapat menyatu dengan elemen yang ada disekitar objek. Setiap fotografer mempunyai cara yang berbeda dalam mengambil kondisi/angle, itu semua tergantung dari sense of art dan banyak memotret.
2. Deph of Field (ketajaman)
Seorang fotografer harus dapat menemukan ketajaman objek yang akan dijepretnya. Apakah objek tersebut dibuat fokus semuanya atau hanya objek utama yang fokus sedangkan objek yang lainnya tidak.
3. Exposure (pencahayaan)
Hasil sebuah foto sangat ditentukan oleh pencahayaan yang ada. Foto yang baik adalah foto dengan pencahayaan yang pas, tidak under dan over exposure.
4. Focus (fokus)
Agar foto dapat dilihat dengan enak,objek yang dihasilkan harus fokus. Seorang fotografer harus dibiasakan mengambil foto dalam keadaan under pressure agar matanya terlatih dalam melihat objek secara jernih. Saat sekarang kamera dan lensa sudah dilengkapi dengan fitur AF (Auto Focus) yang dapat membantu fotografer.

trimakasih semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar